Makna Usia 17 Tahun/ Sweet Seventeen

Posted by Puisi Cinta Romantis


Usia 17 Tahun adalah suatu fase dimana menjadi ukuran titik balik kedewasaan untuk masyarakat pada umumnya. Pada usia 17 tahun, seorang remaja akan mulai disuruh memilih dan menentukan jalan kehidupannya. Meskipun demikian, peran orang tua sangat diperlukan pada usia 17 tahun ini. Remaja dengan umur 17-an adalah saat dimana mengalami pertengahan pubertas pertama. Saat inilah pembentukan karakter terjadi. So, peran orang tua sangatlah penting pada remaja usia 17 tahun.

17 Tahun

Umur 17 Tahun, salah satu fase paling indah

Ya, umur 17 tahun adalah salah satu fase paling indah yang memiliki berbagai makna. Bahkan awal mula kita bisa berpikir dewasa itu dimulai saat usia segitu. Kalau kata anak abege sekarang mah sweet seventeen katanya. Eh lupa, saya pan juga masih abege, masih 17 tahun, ya meskipun lebih beberapa abad. Tapi, masih ganteng kok.wkwkwk [kembali ke laptop].

Umur 17 Tahun adalah fase pertengahan pubertas pertama

Tentu anda merasakan sendiri bahwa usia 17 tahun adalah masa di mana senangnya bermain terus. Sering berpikir pendek, kalau kata Bang Haji mah darah muda :D . Tapi di samping itu, pada usia 17 tahun, kita sudah mulai ada beberapa pertimbangan dalam melakukan sesuatu. Ya meskipun seperti yang saya bilang, lebih sering berpikir pendek. Itu dimana ciri-ciri masa remaja akan segera menghilang. Pada usia inilah anak-anak sedang nakal-nakalnya. Itu adalah salah satu usaha (sadar ataupun tidak) dalam pencarian jati diri. Biasanya, pada usia 20-an, mereka akan mulai berpikir tentang masa depannya. Mulai berpikir ingin berkeluarga.

Jangan sia-siakan masa mudamu, masa 17 tahun kamu

Waktu adalah sesuatu yang sangat sederhana tetapi berharga. Waktu adalah sesuatu yang paling konsisten. Akan terus maju tak akan pernah bisa mundur. Seperti yang difirmankan Allah, Tuhan kita dalam kita suci ;
  1. Demi masa.
  2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian
  3. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
Q. S Al- Ashr 1-3
Untuk itu, bagi kawula muda, remaja belia. Bagi adik-adik yang menginjak usia 17 tahun, renungkanlah hal ini. Janganlah usia 17 tahun sebagai usia emas ini dijadikan waktu untuk melakukan hal-hal tercela. Jadikanlah usia 17 tahun sebagai pemupuk, penanam untuk masa depan kelak. Usia 17 tahun adalah usia paling memiliki potensi. Semoga adik-adik yang masih berusia 17 tahun bisa menggunakan fase ini sebagai bekal untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

Related Post



Post a Comment

Silahkan Berkomentar