Manfaat Buah Apel

Posted by Puisi Cinta Romantis

manfaat buah apelBuah apel, yang dikenal sebagai buah khas kota batu, Malang ini pasti sudah anda kenal dengan baik. Buah berbentuk bulat dengan warna hijau, merah, atau hijau kekuningan ini selain rasanya enak baik dimakan langsung, dijadikan keripik apel, maupun jus ternyata memiliki multi manfaat. Apa saja sih manfaat buah apel?
Beberapa manfaat buah apel :










1. Mengandung banyak serat, jadi merupakan makanan ampuh yang membantu program diet.
2. Merupakan obat terbaik untuk atrofi otot. Hal ini dibuktikan oleh Para peneliti dari University of Iowa. Dari percobaan terhadap tikus menunjukkan bahwa mengonsumsi apel memberikan kenaikan 15 persen dari massa otot.
3. Kulit apel mengandung pektin, yang membantu membersihkan zat beracun dari sistem pencernaan.
4. Apel mengandung Polyphenol. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung.
5. Apek memiliki senyawa anti kanker seperti flavonoid dan asam fenolat yang yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.
6. Mengandung antioksidan yang disebut quercetin, yang membantu meningkatkan daya tahan dengan membuat lebih banyak oksigen tersedia untuk paru-paru.
7. dll
Meskipun manfaat buah apel begitu banyak, namun perlu dicatat juga bahwa Biji apel sedikit beracun karena mengandung sedikit amigdalin, sejenis glikosida sianogen. Akan tetapi, racun ini tidak cukup berbahaya bagi manusia.

Related Post



Post a Comment

Silahkan Berkomentar