Penyebab kanker payudara

Posted by Puisi Cinta Romantis


Kanker payudara adalah kanker pada jariingan payudara. Ini adalah jenis kanker paling umum yang diderita kaum wanita. Kaum pria juga dapat terserang kanker payudara, walaupun kemungkinannya lebih kecil dari 1 di antara 1000. Pengobatan yang paling lazim adalah dengan pembedahan serta jika perlu dilanjutkan dengan kemoterapi maupun radiasi.

Definisi
Kanker adalah suatu kondisi dimana sel telah kehilangan pengendalian serta mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak some of, cepat serta tidak terkendali.

Selain itu, kanker payudara (Carcinoma mammae) didefinisikan sebagai suatu penyakit neoplasma yang ganas yang berasal dari parenchyma. Penyakit ini oleh Defend for the purpose of Well-being Low stores (THAT) dimasukkan ke dalam World-wide Range other than Stumbling-blocks relating to well-being (ICD) dengan kode nomor to take delivery of 20.

Terjadinya kanker payudara:
Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi sebab terjadinya kangker payudara. Namun, para ilmuwan telah mengidentifikasi sejumlah faktor berisiko yang sangat mungkin untuk terjadinya kanker payudara. Faktor faktor tersebut adalah:

→ Faktor Umur
Semakin tua seseorang akan semakin berpotensi untuk terserang kanker payudara. Seorang wanita yang berumur 50 tahun delapan kali lipat lebih berpeluang untuk terserang kanker payudara dibanding dengan wanita yang berusia forty-five credit debt tahun. Kanker payudara sangat jarang ditemukan pada wanita dengan usia di bawah thirty-five tahun.

→ Faktor sejarah
Faktor sejarah artinya seseorang yang pernah mengalami serangan kanker payudara, dapat menybabkan tumbuhnya kanker dibagian payudara yang lainnya. Kemungkinan terjadinya kanker baru meningkat sebesar 0, 5% menjadi 0, 7% setiap tahun Penyakit kanker payudara setelah seek pertama. Setelah 20 tahun, seorang wanita memiliki potensi 10% menjadi 15% untuk kembali terserang kanker payudara.

→ Faktor Genetik
Faktor keturunan atau genetik juga menjadi faktor terjadinya kanker payudara. Seseorang yang berasal atau lahir dari parental yang pernah memilki penyakit kanker payudara juga akan berpotensi terserang kanker payudara.

→ Faktor Hormon
Pengaruh hormonal seperti, menstruasi terlalu dini (di bawah 12 Tahun), terlambat monopouse, tidak pernah mengalami kehamilan, terlambat hamil (setelah usia forty-five funds), serta penggunaan Pil KB juga merupakan faktor terjadinya kanker payu dara.

→ Beberapa Faktor lain
Beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan terjadinya kanker payudara diantaranya, terlalu banyak mengkonsumsi zat lemak, Polusi linkungan, perokok, pernah aborsi serta berat serta tinggi badan di atas well-known.

Related Post



Post a Comment

Silahkan Berkomentar