Soal SNMPTN 2011 2012 – Prediksi Soal SNMPTN 2012 Gratis

Posted by Puisi Cinta Romantis

          Sejak tahun 2008 penerimaan calon mahasiswa bersama di perguruan tinggi negeri disepakati dalam satu jalur yang bernama seleksi nasional masuk perguruan tinggi (SNMPTN). Sebanyak 57 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia sepakat bergabung dan menggelar SNMPTN pada 2-3 Juli 2008. Perguruan tinggi peserta SNMPTN 2008 dibagi dalam tiga wilayah yakni wilayah barat yang dikoordinatori Rektor Universitas Syiah Kuala Aceh, wilayah tengah dikoordinatori Rektor Universitas Diponegoro Semarang, dan wilayah timur dikoordinatori Rektor Universitas Hasanudin, Makassar.

Penyelenggaraan Snmptn tidak banyak berubah dari sistem SPMB sebelumnya. Cuma dalam hal pembayaran pendaftaran di Bank Mandiri, sebelumnya di Bank BNI. Pendaftaran SNMPTN dilaksanakan tanggal 16-28 Juni, dan pengumuman 1 Agustus di website dan media massa. Adapun biaya pendaftran untuk kelompok IPA dan IPS Rp 150.000, sedangkan IPC Rp 175.000.

Wakil Pemerintah mengatakan SNMPTN ini dianggap penting untuk perekat bangsa. Selain jalur-jalur khusus yang kini banyak bermunculan di setiap PTN, jalur SNMPTN ini dinilai yang adil untuk semua kalangan. Sedangkan masalah kuota penerimaan SNMPTN Pemerintah tidak mau mendikte tetapi diserahkan kepada masing-masing PTN. Saat itu besarnya kuota masuk ke PTN lewat jalur ini beragam dari 20-80 persen. Di tahun perdana Snmptn jalur yang dibuka hanya satu jalur yakni Ujian Tertulis, begitu pun untuk tahun 2009 dan tahun 2010.

Pada tahun 2011 dibukalah jalur yang kedua yakni Snmptn jalur undangan, yang oleh sebagian kelangan dinilai lebih adil. Disamping itu dari dari segi akademis, besarnya porsi jalur undangan pun menguntungkan siswa, terutama untuk siswa yang prestasinya selalu baik di sekolah. Dengan kuota rata-rata 60 persen, jalur ini akhirnya yang paling diminati siswa ketimbang jalur SNMPTN tulis. Di tahun ini pula wacana integrasi hasil UN dan Snmptn cukup ramai diperbindangkan, tentunya ada satu patokan baru bahwa siswa yang tidak lulus UN tidak bisa ikut Snmptn.

Nah kami dari team Snmptn2012.com memberikan juga Latihan Soal Ujian Nasional 2012 yang boleh Anda download, dan juga kami berikan Latihan Soal Snmptn 2012 yang bisa Anda download dari situs ini dengan harapan dapat membantu para siswa Calon peserta UN dan Snmptn 2012.

Download Latihan Soal Snmptn 2012

  • Tes Potensi Akademik (TPA), silakan bisa download disini (Latihan Soal ini berlaku untuk peserta Snmptn 2012 Program IPA, IPS, dan IPC)
  • Tes Bidang Studi Dasar (Kemampuan Dasar), silakan bisa download disini (Latihan Soal ini berlaku untuk peserta Snmptn 2012 Program IPA, IPS, dan IPC)
  • Tes Bidang Studi IPA (Kemampuan IPA), silakan bisa download disini (Latihan Soal ini berlaku untuk peserta Snmptn 2012 Program IPA dan IPC)
  • Tes Bidang Studi IPS (Kemampuan IPS), silakan bisa download disini (Latihan Soal ini berlaku untuk peserta Snmptn 2012 Program IPS dan IPC)
sumber : http://www.snmptn2012.com

Related Post



Post a Comment

Silahkan Berkomentar