Jangan salah tentang arti Cinta Sejati!!!

Posted by Puisi Cinta Romantis



love-you2
Cinta.. kata yang tak pernah bisa lepas dari kehidupan. Tanpa cinta hidup tidak akan berwarna, tanpa cinta pula kita tak akan pernah bisa merasakan kedamaian hidup. Cintalah pemersatu perbedaan, pererat kekerabatan dan kata cinta pula yang menjadi penolong untuk tidak merasa terasing ditengah keramaian.
Tapi cinta yang seperti apa yang harus kita jaga dengan segenap hati?
Cinta yang dibutakan oleh perasaan, cinta yang berlandasankan nafsu belaka. Cinta ini sebenarnya harus kita hindari karena hakikatnya cinta kita cukuplah kita berikan dan persembahkan kepada Alloh SWT pencipta alam semesta beserta seluruh isinya ini, karena dengan mencintainya, dengan bersungguh-sungguh menjalankan perasaan cinta kita kepadaNya kita tak akan pernah mengalami kekecewaan. Justru cinta kita tersebut akan membuahkan hasil yang luar biasa dibanding apa yang akan kita dapatkan dari cinta kita kepada seseorang yang memiliki keterbatasan. Cinta itu akan menghasilkan ketenangan dan ketentraman hidup dan menjadikan kita salah satu hambaNya yang senantiasa dilindungi dari berbagai keburukan dunia, meski kadang cobaan dan ujian senantiasa datang kepada kita sebagai pengukur betapa besar dan tulus cinta kita tersebut kita persembahkan untuk sang Maha Pencinta.Berbeda halnya dengan cinta kepada manusia, manusia itu makhluk lemah dan memiliki banyak keterbatasan walaupun cintanya memberikan bukti tentang ketulusan cinta itu tapi apakah selamanya cinta itu akan bersemi? Tidak. Saya rasa tidak…
sehebat apapun cintanya terhadap kita dan sebetapa besar pengorbanan yang diberikan kepada kita itu semata-mata hanya bagian dari kasih sayang yang manusiawi diberikan kepada kita dan orang-orang disekitar kita pula. Namun pada hakikatnya cinta itu takan bisa sebanding dengan cinta Sang Maha Pencinta kepada kita karena cinta yang abadi hanya milikNya. So, sebesar apapun cinta yang kita miliki untuk seseorang yang sama-sama makhluk ciptaanNya, semestinya kita tidak lalai dalam memprioritaskan cinta tersebut kepada Zat yang memberikan kita napas sehingga bisa menikmati dan merasakan mencintai lebih karena dia Sang Maha Pencinta.
Guys, hari ini banyak kebodohan terjadi. Manusia yang lupa sejatinya hidup didunia adalah untuk beribadah dan mempersiapkan bekal untuk kelak kemudian hidup kembali di akhirat,tempat hidup yang kekal nan abadi setelah dunia. Mereka lupa bahwa kesenangan dunia hanyalah sementara waktu. Banyak dari kita tersesat sehingga melupakan Sang Pencinta Sejati. Mereka hidup tanpa aturan dan memperturuti hawa nafsu demi kesenangan sesaat. Mereka mengatasnamakan cinta sejati hingga akhirnya mereka terhanyut pada perbuatan dosa kepada sang Robb-Nya. Mereka berbuat zina dengan pasangan yang jelas-jelas bukan mukhrim mereka, bahkan ada yang berzina dengan pasangan sejenis yang jelas-jelas diharamkan oleh Alloh SWT.
Mereka sadar dan tanpa sadar tahu bahwa itu semua dosa, tapi mereka didorong oleh hawa nafsu dan dorongan setan yang selalu menggoda mereka hingga akhirnya mereka berbuat durhaka kepada Alloh SWT. Kuncinya adalah keimanan mereka lemah!
Keimanan mereka terhadap Alloh SWT dan hari pembalasan menjadikan mereka berbuat sekehendak hati mereka untuk melampiskan nafsu mereka sejadi-jadinya. Hal ini takan terjadi bila orang-orang beriman dengan sungguh-sungguh bahwa ada surga dan neraka tempat kembali yang kekal. Tempat manusia mempertanggung jawabkan semua perbuatan mereka di dunia.
Guys… Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita..
Jangan kita lemah, kita adalah makhluk sempurna yang diciptakan Alloh SWT..
Yakini bahwa diri kita bisa melawan hawa nafsu yang berasal dari makhluk laknatulloh,seperti setan sang cucu iblis yang telah diberi tangguh oleh Alloh SWT untuk senantiasa menggoda kita hingga kita terus berada pada jalan yang salah yang mengantarkan kita ke neraka jahanam bersama-sama dengannya.
Naudzubillahimindzalik..
Semoga kita termasuk orang-orang yang diberi hidayah oleh Alloh dan senantiasa diberi petujuk jalan yang lurus. Amiien.. ya Robbal a’lamin.

Related Post



Post a Comment

Silahkan Berkomentar