Tips Agar Tegar Manghadapi Putus Pacaran

Posted by Puisi Cinta Romantis


Bagaimanapun  juga, putus pacaran itu bikin Anda patah hati, tapi bukan berarti putus asa, dong. Supaya tidak berlarut-larut dan membuat Anda makin sedih, berikut ini tipsanda.com akan memberikan tips agar Anda tegar menghadapi momen putus pacaran:


1. Hindari Dulu. Ada baikya Anda hindari ketemuan dengan mantan,dalam kesempatan apa pun, sesudah baru putus. Beri kesempatan untuk Anda, dan jaga untuk dia, menyembuhkan patah hati masing-masing.

2. Masuk Kotak. Kalau Anda gampang sedih karena selalu teringat sama dia, ada baiknya Anda kumpulkan semua barang pemberiannya dan segala sesuatu yang mengngatkan Anda akan dia, lalu memasukkannya ke dalam satu kotak. Simpan kotak itu, dan jangan membukanya sebelum ‘masa patah hati’ Anda selesaikan.

3. Rebound Bukan Jalan Keluar. Sesuadah terbiasa punya pacar, begitu putus pacaran rasanya tidak bisa lagi jalan sensiri. Pas ada cowok pdkt (bagi cewek) atau cewek ‘membuka diri’ (bagi cowok), hati-hatilah sebelum memutuskan untuk memulai lagi. Kalau cowok/cewek ini hanya menjadi rebound, umur pacaran bisa tidka lama, dan buntutnya Anda juga yang sedih.

4. Sahabat. Yang namanya sahabat akan selalu ada untuk Anda. Pas baru putus dengan pacar, paling tepat berbagi adalah dengan sahabat. Sahabat tahu betul apa yang harus dikatakan dan dilakukan untuk menghibur Anda. Anda juga akan melakukan hal yang sama kalau sahabat Anda sedang sedih, bukan?

5. Menghibur Diri. Kalau sedang sedih, boleh saja mendengarkan lagu-lagu melankolis, tapi jangan terlalu lama mendengarkannya. Sesuah ditu, dengarkan lagu-lagu yang upbeat supaya mood Anda juga lebih baik, dan Anda bisa lebih bersemangat. Keluar rumah juga membantu Anda mengatasi kesedihan. Tapi ingat ya, makan berlebihan tidak menyelesaikan masalah. Bisa-bisa Anda punya masalah baru karenanya!

Related Post



Post a Comment

Silahkan Berkomentar