ujian,ujian,ujian…..
kuliah baru masuk deh rasanya tapi dah mesti siap-siap belajar buat ujian. wah yang pasti jangan ngeluh dulu kalo mungkin ujian sebentar lagi datang menghadang,wah kaya badai aja.
dan irene mau berbagi tips yang irene dapet duh lupa lagi dari mana dapetnya…yang pasti semoga bermanfaat buat kamu yang mungkin sebentar lagi ngadepin ujian entah itu ujian tengeh semester (UTS) atau ujian Akhir semester ( UAS ).
1.Jangan biarkan gangguan itu datang
Biasanya ketika kita belajar, pasti akan datang yang namanya gangguan. Gangguan ini bentuknya bisa macam-macam. Mulai dari televisi, telepon hingga nyamuk yang menyerang. Kalau sudah diganggu, biasanya konsentrasi belajar jadi buyar. Untuk menghindari itu semua, kondisikan situasi disekitar kamu supaya gangguan-gangguan tadi bisa dihindari. Misalnya, matikan ponsel.
2.Siapkan catatan kecil
Jangan pernah meremehkan kekuatan dari sebuah catatan. Selalu siapkan beberapa lembar kertas berukuran kecil. Catat hal-hal yang penting untuk diingat.
3.Buat target yang hendak dicapai
Belajarlah dengan target. Tetapkanlah berapa jumlah halaman yang akan dibaca. Juga tetapkan berapa lama kamu akan belajar saat itu.
4.Siapkan penghargaan untuk dirimu
Setelah serius belajar, kamu butuh menyenangkan diri sendiri. Tetapkanlah satu imbalan untuk diri kamu sendiri. Misalnya, kalau kamu bisa mencapai target belajar kamu hari itu, kamu akan makan ice cream rasa coklat.
5.Belajar nggak akan membuat temanmu hilang
Jangan pernah merasa kamu akan kehilangan teman-temanmu karena kamu serius belajar. Teman-teman kamu nggak bakalan ninggalin kamu. Kalau mereka ninggalin kamu, berarti mereka bukan teman yang baik.
6.Yang perlu diperhatiin
kadang yang namanya ngantuk cape pasti ada saat kita lagi belajar apa lagi klo kita punya kegiatan yang seabrek di siang harinya pasti donk kita bakalan kecapean dan ngantuk saat belajar. Penting banget yang namanya istirahat ketika kamu belajar, belajar boleh asal jangan terlalu di forsir. Segelas susu hangat pas banget buat nemenin kamu belajar, kalo mungkin kamu ngga suka susu jus buah juga oke. selain bisa bikin badan kamu segar kembali, minum jus atau susu juga bikin badan kamu sehat dan stamina tubuh kamu terjaga, dan siap belajar lagi deh.


 Sumber: http://rustina-usman.blogspot.com