5 Tips Agar Tidur Lebih Baik

Posted by Puisi Cinta Romantis




Tidak sedikit diantara kita memiliki masalah tidur di malam hari. Di Amerika masalah ini menghantui 25% masyarakatnya, bahkan angka yang lebih mengejutkan ketika masalah menjadi kehilangan tidur. Yang terburuk lagi adalah sebagian besar kita secara langsung bertanggung jawab atas masalah ini.

Karena semua diantara kita menghabiskan satu per tiga hidup kita untuk tidur, elemen penting ini membutuhkan perhatian yang tidak bisa dipisahkan. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan tidur yang baik.
  1. Redupkan lampu 30 menit sebelum tidur
    Meredupkan lampu sebelum pergi ke tempat tidur akan membantu Anda menjadi ngantuk. Ini akan membiasakan pikiran Anda pada suasana lebih gelap.
  2. Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur dan seks
    Beberapa orang mengubah tempat tidur mereka menjadi cafetaria, pusat hiburan atau ruang tinggal. Ini adalah salah. Kamar hanya digunakan untuk tidur dan seks. Duduk dan berbaring terus menerus di tempat tidur akhirnya akan menyulitkan Anda untuk memejamkan mata.
  3. Cari tempat yang tenang untuk tidur
    Beberapa pria bahkan dapat tidur di lingkungan yang bising tanpa mengetahuinya. Misalnya, Anda menjadi terbiasa dengan bunyi AC dalam kamar tidur, tetapi bawah sadar Anda tidak menyadarinya. Kebisingan dapat mengganggu Anda untuk tidur lebih nyenyak.
  4. Ventilasi kamar
    Mereka yang tidur di tempat yang sesak akan merasa lelah dan bahkan mengalami sakit kepala. Cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan ventilasi yang mengatur pergantian udara seperti jendela.
  5. Merubah-rubah kamar
    Kadang-kadang suasana kamar menentukan mood dan berpengaruh pada kenyamanan tidur. Cobalah untuk merubah-rubah posisi tempat tidur pada bagian ruangan yang berbeda. Beberapa orang mengatakan Anda sebaiknya tidak pernah memiliki tempat tidur menghadap ke cermin atau pintu masuk.
sumber :

http://radmarssy.wordpress.com

Related Post



Post a Comment

Silahkan Berkomentar