contoh surat pengunduran diri terbaru

Posted by Puisi Cinta Romantis

Contoh surat ini beda dengan surat lamaran kerja. nah dalam mengerjakan surat pengunduran diri harus memperhatikan beberapa hal. sebelumnya mari kita bahas surat. Surat adalah sehelai kertas atau lebih yang digunakan sebagai alat komunikasi untuk menyampaikan pernyataan maupun informasi secara tertulis dari pihak satu kepada pihak yang lain. Informasi tersebut bisa berupa pemberitahuan, pernyataan, pertanyaan, permintaan, laporan, pemikiran, sanggahan, dan lain sebagainya.

Penyampaian secara tertulis itu menggunakan bahasa yang disebut bahasa surat. Bahasa surat adalah bahasa yang dilahirkan secara tertulis, baik, indah, rapi, sopan, ramah-ramah.

Dibandingkan dengan alat komunikasi modern seperti telepon, teleks, telegraf, radio, dan televisi, surat tetap memunyai kelebihan tersendiri karena merupakan sarana yang dapat merekam informasi secara panjang lebar, terperinci, tetapi tetap ekonomis.

Kelebihan lainnya adalah surat bersifat praktis karena dapat menyimpan rahasia, efektif karena informasi yang disampaikan itu asli sesuai dengan sumbernya, ekonomis karena biaya pembuatan dan pengirimannya sangat murah.

nah setelah mengerti pengertian surat, inilah contoh surat pengunduran diri di bawah ini :

Jakarta, 1 Juli 2008
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Jl. Jend. Sudirman Kav 123
Jakarta 12920
INDONESIA

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Presiden Direktur Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,


Nama Lengkap Anda
Email : email@namadomain.com

atau dalam bentuk aplikasi
Kepada Yth,
Manajer PT. Berantas
Jl. Kh.Kholil No. 6


Dengan Hormat,

Bersama surat ini saya chusnun  mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan dari PT. berantas sebagai Kepala HRD PT. Berantas terhitung sejak tanggal 17 September 2011.

Saya ucapkan yang sebesar-besarnya  terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan PT. Berantas kepada saya untuk bekerja di PT. Berantas sebagai Kepala HRD PT. Berantas selama kurang lebih 1 tahun ini.

Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. Berantas apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. BErantas
Saya berharap PT.Berantas menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses menjadi “Nomor 1 di Indonesia”.
Hormat saya


Chusnun 


sobat bisa download surat pengunduran diri disini 


semoga artikel ini bisa membantu sobat yang sedang mencari contoh surat pengunduran diri dan bisa membantu tugas sobat .

Related Post



Post a Comment

Silahkan Berkomentar