Manfaat Daun Pepaya Bagi Tubuh Manusia

Posted by Puisi Cinta Romantis

Internet

Beberapa Info Manfaat Daun Pepaya Bagi Tubuh Badan Manusia Kita Makalah Sayuran Lengkap Terbaru Kesehatan Update Rasa Pahit Makanan LaukAnda pasti sudah tahu bahwa hijau-hijauan memang sering memberi manfaat karena termasuk dalam sayuran. Termasuk juga daun pepaya yang memang mempunyai rasa pahit namun di sana terkandung banyak manfaat. Mungkin juga banyak orang tak suka akan makanan yang menggunakan daun pepaya sebagai sayuran. Tapi jangan sampai salah paham.

Sebaiknya pikiran untuk menjauhi makan menggunakan daun pepaya dibuang jauh-jauh walau rasanya tidak enak. Kita memang bisa memanen banyak manfaat daun pepaya. Apa sajakah manfaat daun pepaya? Mari kita simak apa saja sich yang merupakan manfaat dari daun pepaya untuk tubuh manusia.
  1. Sebagai Obat Jerawat
    Bagi anda yang merasa tidak percaya diri mempunyai wajah berjerawat. Terutama bagi wanita yang selalu memperhatikan kecantikan. Daun pepaya dapat mengobatinya yaitu dengan membuatnya menjadi masker. Nah, cara membuat maskernya adal dengan mengambil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua. Kemudian jemur dan tumbuk sampai halus. Tambahkan satu setengah sendok air, baru setelah itu dapat di manfaatkan untuk muka yang penuh dengan jerawat.
  2. Manfaat Memperlancar Pencernaan
    Daun dari tumbuhan pepaya memiliki kandungan kimia senyawa karpain. Zat itu dapat membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan.
  3. Menambah Nafsu Makan
    Manfaat ini terutama untuk anak-anak yang sulit untuk makan. Ambil daun pepaya yang segar dan memiliki ukuran sebesar telapak tangan. Kalau sudah ketemu tambahkan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir. Campur semua lalu diblender. Kemudian saring airnya, nah air itulah yang dapat dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan.
  4. Demam berdarah
    Siapa sangka kalau pepaya juga dapat untuk menyembuhkan demam berdarah. Coba ambil 5 lembar daun. Tambahkan setengah liter air lalu direbus. Ambil air tersebut jika sudah tertinggal seperempatnya saja. Saya sendiri belum pernah membuktikannya, jadi jika keadaan tidak membaik segera segera ke dokter (bahkan kalaupun memabaik segera bawa ke dokter). Anggap saja ini untuk pertolongan pertama.
  5. Nyeri Haid
    Wanita jawa zaman dulu sering memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati nyeri haid. Cukup Ambil 1 lembar daun saja, Tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan rebus. Dinginkan sebelum meminum ramuan pepaya tersebut.
  6. Anti Kanker
    Hal ini masih belum pasti, tapi dari beberapa penelitian bahwa manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan hanya daunnya saja melainkan batang pepaya juga dapat digunakan. Karena kedanya memiliki milky latex (getah putih seperti susu).

Related Post



Post a Comment

Silahkan Berkomentar