Cerita Cinta Berujung Duka

Posted by Puisi Cinta Romantis

Cerita Cinta Berujung Duka
oleh: IsloveFha


“apa? Isra hari ini berangkat?”, Tanya Iefha kaget (padahal di hati seneng banget, he,he). “iya, dia berangkat, tadi aku lihat dia di Musholla”, jawab Tiwi (sahabat Iefha). Iefha pun senyum-senyum sendiri, “ech non, dah steress ya? Senyum-senyum sendiri?”, Tanya Tiwi keheranan. “enak aja lu Wi, aku tuch masih 100% normal and waras tahu…”, sahut Iefha menegaskan. Lalu mereka dipanggil kakak-kakak senior untuk dibariskan di lapangan.


“waduch, aku lupa bawa bawang lagi”, seru Iefha ketakutan. Soalnya, hari ini lagi masa orientasi anggota Klub Pecinta Alam. Jadi semua calon peserta itu harus pakai kalung bawang, (dah kaya mbah dukun aja ya? He,he). “lah terus gimana ni? Ntar kamu dihukum lho fha, lagian kok gak bilang dari tadi sebelum masuk lapangan sich?”, jawab Tiwi khawatir (walaupun agak nyebelin,sebenernya, dia baek juga sama Iefha. He,he). “yach, udahlah pasrah gue Wi.”, sahut Iefha dengan nada putus harapan. “ich, kamu kok tumben banget sich gampang nyerah kayak gini?”, Tanya Tiwi heran. “nasi udah terlanjur jadi bubur Wi, udah ach emang takdirku kali hari ini bakalan kena masalah.”, jawb Iefha.

***

“angkat kalung kalian! Siapa yang gak bawa?”, Tanya Kak Oschar (senior yang terkenal galak cuek, jutek,judes, angkuh dll. Sebelume maaf ya kak?kan emang kenyataane gitu. He,he). Iefha pun mengacungkan tangan dan dia langsung disuruh maju ke depan, dan “10 set untuk kamu”, ucap Kak Oschar sambil memalingkan muka dari Iefha. “gila ni orang, ngasih hukuman gak kira-kira. Ntar kalau gue mati gimana? Udah gitu cuek amet, gue dihukum kayak gini gak dilihat sama sekali?!”, gerutu Iefha dalam hati. (1set=5 push-up, 5 sit-up).

“huach,,,,cuapek banget Wi,”, ucap Iefha ngos-ngosan. “aduch, sahabatku kasian amet sich? He,he”, sahut Tiwi sambil ngejek dikit (dasar Tiwi=Tiwul). “yang sabar ya dek, cobaan emang berat. He,he”, terdengar suara yang sangat familiar oleh Iefha. Dan ternyata itu adalah suar Isra, wach seneng banget rasanya si Iefha, rasa capeknya pun langsung sirna (lebay dech, hehe). “iya kak, cobaan aku hari ini emang berat banget. Bantuin ngangkat tah kak, berat kok. He, he”, jawab Iefha sambil bergurau dikit lah biar agak gak capek lagi. Dan latihan berjalan lancar. Setelah selesai latihan mereka pun pulang ke rumah masing-masing. (ya iyalah, kalau gak kerumah masing-masing masak ke rumah masang-masang? Masang apaan emang? He,he).





***

Malam harinya, Isra sms Iefha. Wach kebayang gak tuch kayak apa senengnya si Iefha. Dan hal itu continue sampai setengah tahun, mereka makin deket aja. “wach fha, yang udah deket sama kak Isra? Aku boleh minta no.nya gak? Aku pengen ngerjain dia”, ucap Wulan (salah satu teman Iefha di sekolah). “emang mau ngapain kamu ngerjain dia?”, Tanya Iefha keheranan dengan tingkah laku Wulan yang agak aneh itu. “kasih aja tah fha, aku Cuma pengen bantu kamu biar jadian ama dia, aku tahu kamu ada rasa ama dia kan?!”, sambung Wulan. Tapi Iefha masih gak yakin ama Wulan, tapi berhubung dia gak tega, jadi ya dikasih aja deh.

***

Semenjak Wulan punya no.Hp-nya Isra, Isra jadi jarang sms Iefha lagi. Dan itu bagaikan kiamat untuk Iefha. Iefha menjadi sosok yang pendiam, penuh dengan kesedihan, dan selalu murung. Berbeda dengan Iefha yang dulu, yang suka bercanda, ramah, periang dan terbuka dengan teman-temannya. “fha, loe kenapa sich sekarang jadi kayak gini? Gara-gara Kak Isra ya? Udah-udah gak usah terlalu banyak difikir, ntar kamu sakit lho malah.”, Tanya Tiwi. “semua hancur Wi, rasanya aku udah gak punya semangat lagi untuk hidup.”, jawab Iefha lemas. “fha, kamu tuch jangan jadi rapuh kayak gini Cuma gara-gara cowok donk. Kamu pasti bakal bisa dapet yang lebih baek dari Kak Isra, aku yakin fha.”, sahut Tiwi.

***

“Wul, kamu tuch ngapain Kak Isra sich kok dia jadi berubah gini ama Iefha?”, Tanya Tiwi pada Wulan. “aku kagak ngomong apa-apa kok”, jawab Wulan santai. “gue tuch serius Wul, tolong dech jawab sejujur-jujurnya.”, sahut Tiwi mulai emosi. “gue cuman bilang kalau Iefha tuch gak suka sama kamu Kak, jadi gak usah terlalu ngarep sama Iefha, daripada ntar kamu sakit hati. Udah gitu aja kok Wi.”, jawab Wulan santai. “kayak gitu kamu bilang gitu aja? Itu tuch sebuah fitnah besar tahu gak sich Wul, Iefha sekarang hampir stress gara-gara mikirin kamu yang udah ngerebut Kak Isra.”, sahut Tiwi. “ya gimana lagi donk Wi, aku udah terlanjur jadian sama Kak Isra. Dan aku juga udah gak mau kehilangan dia.”, jawab Wulan. “apa? Dasar penghianat!”, ucap Tiwi emosi. Tiwi langsung meninggalkan Wulan dan mencari Iefha.

***

“fha, aku udah tahu semuanya, dan aku harap kamu bisa menerimanya. Wulan dan Kak Isra udah jadian, jadi kayaknya kamu lupain aja dia Fha ya? Aku gak mau kamu tambah sakit hati lagi fha.”, ucap Tiwi. “Apa Wi? Mereka jadian?”,jawab Iefha kaget. “sabar ya Fha, aku yakin kamu bisa dapet yang lebih dari dia, aku yakin banget Fha”, sahut Tiwi mencoba menghibur sahabatnya itu. “mau gimana lagi Wi, aku emang gak akan bersatu dengan dia. Dia emang bukan jodohku. Aku cuma berharap moga mereka bahagia aja. Aku emang gak pantes buat ngedapetin Kak Isra, aku gak akan mungkin bisa ngebahagiain Kak Isra kayak Wulan.”, jawab Iefha. “kamu ngomong apa sich? Kamu tuch lebih baik daripada Wulan tahu Fha, kamu tuch sahabat terbaikku. ya udah kamu istirahat aja ya, aku takut kamu tambah sakit nanti. Sebenarnya, kamu sakit apa sich Fha? Kok kamu pucet banget akhir-akhir ini?”, Tanya Tiwi. “nanti kamu juga tahu sendiri Wi,”, jawab Iefha.

***

Keesokan harinya, terdengar kabar kalau Iefha masuk Rumah Sakit dan keadaannya kritis. “tante, Iefha sakit apa sich?”, Tanya Tiwi pada Mamanya Iefha. “Iefha sebenernya, sakit Leukimia Wi, dan hidupnya tinggal menghitung hari”, jawab Mamanya Iefha sambil menangis. “apa tante? Tante gak usah bercanda dech.”, sahut Tiwi masih gak percaya. “tante gak bohong Wi.”, jawab Mamanya Iefha meyakinkan. “tapi kenapa dia ikut Klub Pecinta Alam tante? Dan aku ngeliat dia tuch sosok yang kuat dan gak kelihat sakit?”, Tanya Tiwi. “selama ini dia hanya ingin memperoleh kenangan yang indah sebelum dia pergi, makanya dia berusaha untuk slalu kuat. Padahal tiap dia pulang dari Klub Pecinta Alam dia sering kumat dan menjalani check up terus. Makanya, tante minta doanya ya? Dan maafkan kalau dia selama ini punya salah sama kalian”, ucap Mamanya Iefha. “tante ngomong apa sich? Kita tuh harusnya berdoa biar Iefha sembuh tante.”, jawab Tiwi.



Tak lama kemudian dokter keluar dari Ruangan Iefha. “saya minta maaf Bu, saya sudah berusaha tapi, takdir berkata lain.”, kata dokter. “maksud dokter, Iefha telah pergi?”, Tanya Mamanya Iefha sambil menahan tangis. “iya Bu”,jawab dokter. “gak mungkin dok,”, ucap Tiwi tak percaya bahwa temannya telah pergi meninggalkannya untuk selamanya. Keadaan Iefha yang memburuk terjadi setelah Wulan merebut Kak Isra darinya. Dan cerita cinta Iefha yang berawal bahagia kini berujung duka.

Oleh : IslovefhA

Related Post



Post a Comment

Silahkan Berkomentar